Selasa, 24 Oktober 2017

Kamu, Cerita Cinta KKN-Ku (Part 1)

Cerita ini hanya fiktif belaka. Jika ada kesamaan nama tokoh, tempat kejadian ataupun cerita, itu adalah kebetulan semata dan tidak ada unsur kesengajaan.
**
Aku bersyukur bertemu denganmu
Kamu masa laluku yang kini kuingin menjadi masa depanku
Dulu kita pernah satu sekolah. Tapi aku gak tau kamu. Nggak tau kehadiranmu. Bahkan nggak tahu kamu ada
Kini aku ingin kita bersama. Berdua. Akankah bisa terjadi?
Akan aku ceritakan perjalanan 39 hari mengejar cintaku

Apa aku mengenalmu?
Tentu saja aku jawab tidak
Tidak. Aku tidak mengenalmu
Kamu berada di dekatku
Sudah ku coba mengingat wajahmu
Namun bagaimana aku bisa ingat jika sebelumnya aku memang tidak tahu kamu

Kali kedua
Di depan Alfamart
Kamu baru saja turun dari motormu dan tersenyum kepadaku
 “Hai” sapaku sambil tersenyum lalu berniat masuk ke dalam membeli sesuatu
“Hai aja?” kamu mencoba menahanku
“Namaku Moni” aku memajukan tangan kanan mengajakmu salaman.”Apa kabar?” mungkin sapaanku ini terlalu formal dan kaku untuk seseorang yang sudah kamu kenal.

Day 1:
Hai kamu...
Aku ingin kamu perhatiin aku. Sudah ku coba curi-curi pandang. Tapi kamu sebenernya sadar gak sih? Kok diem aja. Sudah kucoba menyapa sebisanya. Tapi ya gitu deh. Cuma gitu aja. Tanpa kelanjutan lagi. Semoga besok ada percakapan yang berkesan. Wish me luck.

Day 2
Maunya sarapan bareng, ehh kamunya malah pulang. Baru hari kedua udah pulang -_-
Malemnya, tempat tidurku diambil orang.
“Bilang-bilang siapa yang ambil!” katamu sok jagoan

Kamu punya temen cewek yang cukup deket. Katamu dia cuma temen. Tapi menurut teori yang ada katanya tak ada pertemanan lawan jenis tanpa salah satunya ada yang ngarep. Semoga saja teori itu salah. Hari kedua aja sudah muncul rasa cemburu. Hufftt...

Day 3
Tidur siang tadi aku mimpi. Nggak tau mimpi apa, tapi itu membuatku senyum-senyum sendiri.
Semoga mimpiku tadi jadi kenyataan.

Kamu mandagin akunya gitu. Ehh ke cewek lain gitu juga sih.
Ohh jadi gini rasanya cemburu. Tapi aku sadar bukan siapa-siapa.

Day 4
Nothing special
Kamu kayaknya gak tertarik
Apakah ini terlalu awal untuk berpikir sebaiknya aku mundur?

Day 5
Apa aku yang sebenarnya membuat kita jauh?
Apa aku yang terlalu gengsi untuk menyapa duluan?
Atau
Apa kamu yang memang gak pengen kita deket?
Apa kamu yang menganggapku biasa aja?
Entahlah
Mungkin aku ini yang terlalu berharap

Day 6
Udahlah yaa
Cuma bisa curi-curi pandang

Dia: “I really miss u”
Kamu: *celingak-celinguk* *liatin aku* “I love you”
Aku : *liatin balik* *senyum* “I love you too” (tapi ngomongnya dalam hati)

Kamu membuatku baper
Kamu bilang apa?
“Aku sebenernya asdfghjkzxcvbnmqwertyuiop” katamu sambil bisik-bisik
“Apa?”
Kurang jelas kamu ngomonganya
Aku juga gak bisa bedain itu serius atau bercanda
Dan
Tatapan matamu
Deep...

Day 7
Pagi-pagi aku ngeliatin kamu olahraga. Tapi kayaknya kamu gak suka aku liatin. Kamu langsung balik badan main lompat talinya.

Sepertinya bener. Aku yang membuat kita jauh. Kamu udah berusaha ngajakin cerita waktu sekolah dulu. Udah nanyain tentang keluargaku. Berapa aku punya adik. Apa adikku masih SMP. Tapi aku yang malah nanggepinnya biasa aja. Tanpa nanyain kamu balik. Habisnya aku udah deg-degan duluan.
Tadi kita bersihin kamar mandi di balai serba guna. Kamu bercanda coba tutup-tutup pintunya.
“Iih Bli De, buka-buka pintunya nanti dikira ngapa-ngapain”
Padahal emang pengen. Ehhh...
Tadi juga untuk pertama kalinya kamu nyolek pinggangku. Aaakkk. Aku bahagia. Tapi tetep ada cemburunya dikit. Bukan cuma sama temenmu itu. Sama cewek-cewek yang lain juga. Kamu sama semua orang tebar pesonanya.

Kamu kayaknya salah paham sama aku. Setiap liat aku megang HP ngetik cerita ini malah dikira lagi chating-an sama gebetan. Gebetan yang mana? Mungkin lebih baik saat ada kamu aku main candy crush aja dah.

Day 8
Melihatmu dari jauh aku tersenyum
Mendengar suaramu aku deg-degan
Kamu menatapku rasanya aku mau pingsan

Day 9
Aku lagi megang selang air buat nyuci peralatan masak. Kamu minta alirin airnya buat cuci muka. Liat muka baru bangun. Lucuuuu.
Suatu hari nanti aku ingin melihat wajah baru bangun itu di sampingku

Day 10
Seakan kamu menghilang
Tidak ada perkembangan
Stuck
Jalan di tempat
Kamu jauh
Aku tidak mendekat


To be continue...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenin yaa